Sieg der Liebe | Lien 11: Add: Depuis 16 heure Téléchargement | Watch Movie
 
Rate this book

Anak Sejuta Bintang: Perjalanan Panjang Penuh Cahaya (2012)

by Akmal Nasery Basral(Favorite Author)
2.41 of 5 Votes: 2
ISBN
6029907220 (ISBN13: 9786029907223)
languge
English
publisher
Expose (Mizan Grup)
review 1: Sebenernya pas pertama beli buku ini beneran gatau tokoh utamanya Abrizal Bakrie. Berhubung bukunya masih disampul jd ga bs ngintip2 isinya, cuma dari tampilannya keliatan menggoda *aww!Pas nyampe dirumah, pas tau tokoh utamanyanya siapa, pas tau gaya ceritanya ky gimana, langsung ilang semangat. Jujur gue ngarepin buku ini bakal macemnya tetralogi laskar pelangi Andrea Hirata yg isinya perjuangan idup anak kampung miskin buat sekolah, merantau, jumpalitan cari makan, sampe hal2 ajaib yang bikin kita kadang nyengir, ngakak, atau nangis sampe meler2 ingus. Eh ternyata ekspektasi gue ketinggian cuy!Well gatau ya,apa karena udah tau sosok si Ical gedenya macem mana, gue jd antipati atau sentimen duluan pas baca buku ini. Tapi gue ngerasa ceritanya kurang membumi. Kalo Ikal ka... moren masih ada bandel2nya, masih ada jaman2 dia putus asa dan apatis, ada jaman susah, ada jaman seneng, ada jaman bego2an, ada jaman keblinger jatoh cinte. Kompleks gituh! Kalo Ical? Yah..Ical (aburizal) emang udah dari sananya anak pengusaha, so dari kecil atmosfer hidupnya udah berkecukupan, Ical tumbuh di lingkungan dan dikelilingi dengan orang2 yang berbeda dibanding Ikal Laskar Pelangi. Dan ceritanya menurut gue cenderung subyektif karena cuma menggambarkan Ical anak baik, ical anak pintar, ical yang dermawan dan rendah hati, ical yang begini, ical yang begitu. Lagian buku ini cuma nyeritain Ical sebatas jaman SD menjelang SMP, yaaa,,,, kurang puas aja.Maap2 aja nih Pak Ical, buat para pendukung Ical atau pendukung partai ehem2. Bukan saya sentimen sama anda Pak, cuma emang ternyata buku semi biografi anda kurang mengena di hati saya. cheeerrs!
review 2: Buku ini bagus asalkan namanya bukan Ical.Tapi rasanya tidak mungkin mengganti nama Ical. Namanya juga novel biografi.Akmal Nasery Basal bisa bawa pembaca ke suasana masa kanak-kanak Ical dengan sangat baik. Detail. Itulah keunggulan ANB dalam memaparkan drama kehidupan Ical. Begitu dramatisnya sampai-sampai sulit bagi pembaca membedakan mana drama mana nyata. Halah lha mbok yo wes, jenenge ae novel. Hehehe... less
Reviews (see all)
dzindzins
Buat calon ayah mungkin buku ini sangat cocok utk dibaca, ckup itu aja (:
mnm24
salah satu buku yg ga selesai dibaca, karena males sama subjek nya :|
abby
eng- lebih tertarik cerita perjuangan ayahnya daripada icalnya:D
TANU
dan saia yang akan menjadi bagian dari bintang itu.. ^__^
Write review
Review will shown on site after approval.
(Review will shown on site after approval)